Anna Kezia, M.Th : Kontribusi PC Pewarna Kota Bekasi Dalam Menciptakan Perubahan Positif

- Jurnalis

Sabtu, 11 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota Bekasi-passNEWS.ID| PC Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Kota Bekasi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelatihan Jurnalis, pada Sabtu (11/05/2024) di Aula STT Kerrusso Indonesia Lantai 5, Sepanjang Jaya-Rawalumbu, Kota Bekasi, yang dihadiri oleh para anggota Pewarna dari berbagai media dan latar belakang jurnalistik. Acara ini bertujuan untuk memperkuat jaringan wartawan nasrani di Kota Bekasi serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.

Agenda diawali dengan Ibadah dengan menghadirkan Pdt. Sadrak R. Ranti, M.A., Gembala GSJA Imanuel Kota harapan Indah yang juga sebagai Penasehat PC Pewarna Indonesia Kota Bekasi. MC Singer Ibu Ayin, didampingi Hernawati Rumapea dan Sarah Zai dari STT Kerrusso Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Rakercab dan Pelatihan Jurnalistik, Johny Rio Breznev Simanjuntak, Rakercab merupakan momentum yang sangat berharga bagi kita semua para wartawan yang menjungjung tinggi keberagaman dan kebebasan Pers.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam Rakercab kita akan mengulas berbagai hal yang relevan dengan tugas dan tanggungjawab kita sebagai wartawan melalui forum dan kegiatan yang telah disiapkan diharapkan kita menyusun rencana kerja untuk 5 tahun kedepan.

Ketua PC Pewarna Kota Bekasi, Nurhaida Napitupulu, S.Kom, mengatakan Tema yang kita angkat pada acara ini, “Peran Jurnalis Kristiani dalam Meningkatkan Kesadaran Publik akan Kedamaian dalam Pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2024,”

Lanjut Nurhaida Napitupulu, S.Kom, sebagai jurnalis yang bertanggung jawab, kita memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik, menyebarkan informasi yang benar dan akurat, serta mendorong dialog yang membangun dan mengedepankan nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan perdamaian.

Terkait pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Dasar, Melalui acara ini, kita akan bersama-sama menjalani pelatihan jurnalistik dasar yang akan membekali kita dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai jurnalis. Kita akan belajar tentang etika jurnalistik, teknik penyusunan berita, dan bagaimana menyampaikan informasi dengan cara yang objektif dan berimbang, ujar Nurhida Napitupulu

Baca Juga :  Guyub Rukun Ketua RW di Kota Tangerang, Kapolda Metro Titip Polisi RW

Pdt. Sadrak Ralphy Rianti, M. A., Penasihat Pewarna Kota Bekasi, menyampaikan agar para jurnalis terus mewartakan kebenaran dalam setiap berita yang mereka tulis dan harus memiliki integritas dalam pemberitaan.

Masih di tempat yang sama, PLT PD Pewarna Indonesia, Jawa Barat, Anna Kezia, M. Th, mengucapkan terimakasih ke panitia Rakercab yang sudah mengundang kami PD Pewarna Indonesia, untuk hadir dalam kegiatan Rakercab ini, merupakan wujud komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas jurnalistik di wilayah kita

Sebagai wartawan yang kita memiliki tanggung jawab moral yang besar dalam menyampaikan informasi dengan akurat, berimbang, dan bertanggung jawab. Melalui Rakercab ini, kita dapat bersama-sama merenungkan dan merancang langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa mendatang. Ucap Anna Kezia.

Lanjut Anna Kezia, M.Th, berharap PC Pewarna Kota Bekasi, bisa memberikan warna, warnailah dengan warna yang berbeda dengan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh warga Bekasi. tutup Anna Kezia, M.Th.

Ezra Simorangkir, Sekertaris DPD MUKI ( Majelis Umat Kristen Indonesia) Kota Bekasi, dalam kata sambutan menjelas bagaimana saya lihat Pewarna Indonesia harus menjaga independen nya.

Oleh sebab itu pertanggungjawaban seorang jurnalis itu bukan kepada pimpinan redaksinya atau Dewan Pers tetapi pertanggungjawaban kepada Tuhan, itu yang paling utama, ucap Pdt. Ezra Simorangkir.

Lanjut Pdt. Ezra Simorangkir, karena itu Bapak/Ibu informasikan yang benar maka ada langkah-langkah yang akan juga menjadi pelatihan jurnalis yang baik dan benar.

Baca Juga :  Asda II Hadiri Silaturahmi Paroki Se DKI dan Kota Bekasi

Pada hari ini Pewarna akan mengadakan Rakercab dan juga Pelatihan, maka saya akan mengatakan sebagai mewakili Perwakilan dari MUKI Kota Bekasi, selamat menuangkan ide-ide dan gagasan untuk melakukan pelayanan Pewarna di Kota Bekasi, ujar Pdt. Ezra Simorangkir.

Pimpinan Redaksi Telusurnews.com, Michael LL Lengkong, dalam kata sambutan menyatakan terimakasih untuk ketua panitia, yang telah mengundang saya untuk hadir acara Rakercab PC Pewarna Kota Bekasi, jadi saya saat ini dipercayakan sudah 7 tahun membangun media Telusur news, ada disitu online tapi diawali dengan media cetak dan juga multi media, di youtube dan podcast di Kota Bekasi.

Kita bersyukur dan Puji Tuhan, bahwa Pewarna Indonesia dapat mewarnai Kota Bekasi, karena apa yang kita tulis detik itu juga bisa saja langsung naik, karena sudah ada berita online, jelas Michael LL Lengkong.

Kita memberitakan pun tidak boleh berdasarkan kita tidak suka, kita kesal terus kita beritakan dengan opini, itu juga akan berkaitan dengan Undang-Undang Pers, jadi kita harus saling mengingatkan satu dengan yang lain, ujar Michael LL Lengkong.

Luar biasa untuk acara Rakercab PC Pewarna Kota Bekasi, semoga dapat menciptakan program-program dan kegiatan yang dapat di sinergikan dengan Pemerintah Kota Bekasi dan bersama-sama membangun Kota Bekasi, tutup Michael LL Lengkong.

Sebelum Rakerda, acara Pembekalan Organisasi, berkaitan dengan Profil Pewarna Indonesia disampaikan dengan gamblang oleh Sekjend Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia, Ronald S Onibala. Sementara Narasumber Pelatihan Dasar Jurnalistik yang dihadirkan adalah, Prambudi yang menjabat sebagai Ketua Departemen Kompetensi dan Sertifikasi Pengurus Pusat Pewarna Indonesia, dan Bung Hendra dari Sulawesi Selatan

Berita Terkait

Pemkot Bekasi Tindaklanjuti Aduan Masyarakat Terkait Dugaan Intoleransi
Parsadaan Pomparan Raja Simangunsong Anak Dohot Boruna (PPRSAB) Wilayah Jabodetabek Gelar Diskusi Budaya Batak
Pemilihan Pengurus Punguan Pomparan Tuan Sihuring Simanjuntak Se-Jabodetabek Periode 2024-2027, Merajut Silahturahmi & Melestarikan Adat Batak
SD Qur’an & Teknologi Al Ma’wa Gelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa Siaga) di Camping Ground Cipeucang
Kebakaran Gudang di Pondok Bambu, Jakarta Timur
Mukernas I Badan Persaudaraan Antariman (BERANI): “Berani Bersatu Membangun Kerukunan, Berani Menyuarakan Kebenaran
HUT Ke 25 Tahun Pompes Al Zaytun Remotanda From Within Luncurkan Kapal Surowiti
Tri Adhianto dan Abdul Harris Resmi Mendaftar Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024
Berita ini 110 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 22 September 2024 - 21:58 WIB

Pemkot Bekasi Tindaklanjuti Aduan Masyarakat Terkait Dugaan Intoleransi

Senin, 16 September 2024 - 19:54 WIB

Parsadaan Pomparan Raja Simangunsong Anak Dohot Boruna (PPRSAB) Wilayah Jabodetabek Gelar Diskusi Budaya Batak

Sabtu, 14 September 2024 - 16:12 WIB

Pemilihan Pengurus Punguan Pomparan Tuan Sihuring Simanjuntak Se-Jabodetabek Periode 2024-2027, Merajut Silahturahmi & Melestarikan Adat Batak

Jumat, 6 September 2024 - 18:30 WIB

SD Qur’an & Teknologi Al Ma’wa Gelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa Siaga) di Camping Ground Cipeucang

Rabu, 4 September 2024 - 21:19 WIB

Kebakaran Gudang di Pondok Bambu, Jakarta Timur

Kamis, 29 Agustus 2024 - 13:23 WIB

HUT Ke 25 Tahun Pompes Al Zaytun Remotanda From Within Luncurkan Kapal Surowiti

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:52 WIB

Tri Adhianto dan Abdul Harris Resmi Mendaftar Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 17:36 WIB

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kota Bekasi Masa Periode 2024-2029 Berjalan Khidmat

Berita Terbaru

Berita

Kebakaran Gudang di Pondok Bambu, Jakarta Timur

Rabu, 4 Sep 2024 - 21:19 WIB